Laman

13.5.10

QISSHOH CINTA DAN PENGORBANAN SEORANG IBU...

Qisshoh ini sebagai gambaran betapa besar cinta seorang ibu kepada anaknya, semoga saudara2q semua dpat mengambil ibroh dari qisshoh ini, dan menambah ketaatan dan cinta kita kepada orang tua kita , terkhusus pada orang yang telah melahirkan kita. IBU...

IBUKU YANG MEMPUNYAI SATU MATA

Ibuku cuma mempunyai satu mata,aku benci dia, dia begitu memalukanku. Dia memasak untuk murid murid dan guru guru guna mencukupi kebutuhan keluargaku.
Disuatu hari waktu saya sekolah di sekolah dasar, ibu mendatangiku dan mengucapkan salam padaku. Aku begitu malu saat itu, bagaimana bisa dia melakukan itu padaku, di depan teman teman ku.... Aku abaikan dia dan melemparkan pandangan benci padanya sambil berlari.
Keesokan harinya , salah seorang teman dikelasku mengejekku dengan mengatakan, eeee.....!! rupanya ibumu cuma punya satu mata ya....! Aku sangat malu sekalidan ingin mati rasanya, Aku juga ingin ibuku pergi dari kehidupan ku. Aku bertengkar hebat dengan ibuku dan kukatakan kepadanya : kalau ibu jadi sumber bahan tertawaan teman2 ku , mengapa ibu tak mati saja...!!! Dia tak mnjawab !!! Aku sama sekali tidak mau berfikir tentang apa yang kukatakan karena aku sangat marah kepadanya. Aku tidak memperdulikan apapun perasaan nya. Aku ingin keluar dari rumah itu ...!! Jadi aku belajar dengan keras dan sungguh sungguh agar aku mndapat ksempatan belajar di luar negri...
Singkat cerita aku menikah , beli rumah, punya anak dan hidup bahagia dikota, jauh sekali dari kehidupan ibuku.... Suatu waktu ibu mengunjungiku, sudah bertahun tahun tidak melihatku dan bahkan belum pernah bertemu cucunya. Ketika ibu berdiri di depan pintu , anak anakku mentertawakannya... Aku berteriak kepadanya : betapa beraninya kamu datang kerumahku dan menakuti anak anakku ....!!! Pergi dari sini sekarang...!!!! Ibuku menjawab dengan perlahan : ma'af,... saya salah alamat, dan kemudian dia pun pergi.
Suatu waktu , ada undangan reuni yang di krimkan ke rumahku. Jadi aku berbohong pada istriku , kukatakan padanya bahwa aku ada tugas keluar kota. Seusai reuni, aku mampir ke kampung halamanku untuk sekedar rasa ingin tahu... Salah seorang tetanggaku menghampiriku dan mengatakan bahwa ibuku telah meninggal dunia... Aku tidak terharu ataupun meneteskan air mata sedikitpun...!!!
Tetanggaku itu menyerahkan sepucuk surat dari ibu untukku...:

Anakku tersayang......
Aku memikirkanmu setiap waktu....
Ma'afkan aku telah datang ke rumahmu dan membuat takut anak anakmu...
Aku sangat gembira ketika kudengar kau akan datang ke reuni...
Tapi sayangnya aku tak bisa bangkit dari tempat tidur untuk melihatmu...
Ma'afkan aku yang membuatmu malu saat kita masih bersama....
Ketahuilah wahai anakku....
Ketika engkau masih kecil....
Kau mengalami kecelakaan yang membuatmu kehilangan matamu...
Sebagai ibu, aku tidak bisa berdiam diri membiarkanmu tumbuh dengan satu mata saja...
Karena itu ,... Qberikan satu mataku padamu...
Aku sangat bangga pada anakku yang telah memperlihatkanku dunia baru untukku....
Di tempatku.., dengan mata itu...
Bersama cintaku....
Ibu mu....... Ummuka.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar